1%
Swab
Pilih Paket Layanan

Qty

Konsultasi Gratis Login Terlebih Dahulu
Swab Indo Homecare

Pengertian Rapid Test, Swab dan PCR

Tenaga medis mungkin sudah tahu apa itu rapid test, swab, dan PCR. Tapi tidak demikian dengan masyarakat awam. Rapid test, swab, dan PCR adalah istilah dalam metode pemeriksaan medis untuk mengetahui adanya Covid-19 dalam tubuh seseorang.

Dokter menegakkan diagnosis Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan tersebut. Namun swab dan PCR sebenarnya berkaitan, berbeda dengan rapid test. 

Manfaat Tes Swab Antigen dan PCR dari Rumah

  1. Tidak perlu cemas tertular covid-19
  2. Mengurangi penyebaran virus
  3. Mengurangi stress terhadap berita yang ada
  4. Hasil test keluar lebih cepat

Siapa yang membutuhkan Test Swab?

  1. Traveling
  2. Perjalanan pesawat
  3. Perjalanan kereta api

Jenis - Jenis Swab

Test PCR adalah jenis pemeriksaan untuk mendeteksi pola genetik (DNA dan RNA) dari suatu sel, kuman, atau virus, termasuk virus Corona (SARS-CoV-2). Hingga saat ini, test PCR merupakan tes yang direkomendasikan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendiagnosis COVID-19.

Tingkat akurasi test PCR cukup tinggi. Test PCR umumnya perlu dilakukan pada orang yang mengalami gejala COVID-19, seperti batuk, pilek, demam, terganggunya indra penciuman, serta sesak napas, khususnya jika orang tersebut memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi COVID-19

Dokumentasi
Frequently
Asked
Questions

Seluruh perawat kami sudah di vaksin, minimal dosis pertama, dan dilakukan swab minimal 2 minggu sekali, serta swab wajib sebelum pengantaran kerumah pasien

Indo Homecare menyediakan hasil yang keluar di jam 12 dan 24 jam

karna agar tidak terkena virus

Artikel Terkait