Ambulance
Pilih Paket Layanan

pilih paket layanan terlebih dahulu
Pilih Jarak/Waktu
Pilih Jarak/Waktu
Pilih Jarak/Waktu
Qty

Tanggal berapa petugas akan datang?
Konsultasi Gratis Login Terlebih Dahulu
Ambulance Indo Homecare

Ambulance bisa didefinisikan sebagai kendaraan yang dilengkapi peralatan medis. Kendaraan tersebut nantinya bakal dipakai untuk mengangkat orang yang sakit atau terkena kecelakaan.

Selain dilengkapi peralatan medis di dalamnya, ambulance juga dilengkapi beberapa fitur di bagian eksteriornya. Fitur-fitur tersebut adalah lampu rotator dan sirine. Dua fitur itu bisa membantu ambulance untuk membuat ambulance bisa menerobos kemacetan. 

Saat sirine atau dua fitur itu dipakai, maka kendaraan-kendaraan lain yang menghalangi ambulance pengendara lain harus segera menyingkir sejenak. Ambulance sendiri termasuk salah satu kendaraan yang boleh melanggar rambu lalu lintas, termasuk lampu merah. 

Siapa yang membutuhkan ambulance?

  • orang kritis
  • kecelakaan lalu lintas

Jika Anda membutuhkan mobil ambulance kita (Indohomecare) selaku penyedia jasa mempunyai dan bisa mengubungi nomor yang tertera di fitur kontak kami

Jenis - Jenis Ambulance

Berbeda dari jenis ambulance sebelumnya, jenis ambulance ini tidak harus dilengkapi dengan peralatan life support. Ambulance ini tidak membawa jenazah atau pasien yang kondisinya parah. Fungsi utama ambulance ini hanya mengantar pasien yang hendak melakukan pengobatan di suatu tempat. Entah rumah sakit ataupun klinik. 

Jenis ambulance bernama lain medical emergency ini berfungsi untuk mengantar pasien yang keadaannya sangat kritis. Semisal korban kecelakaan lalu lintas yang terluka sangat parah. Apa pun jenisnya, ambulance gawat darurat harus berisi dua personel. Personel pertama adalah pengemudi yang sudah terlatih dan punya pengetahuan Basic Life Support (BLS). Adapun personel kedua adalah petugas ambulans dan perawat yang sudah punya keahlian life saving.

Di dalam ambulance gawat darurat, perawat harus ada dan siap melakukan tindakan medis yang diperlukan.

Mobil ambulance jenazah diperbolehkan untuk berkendara dengan kecepatan tertentu. Meski begitu, pengemudi tetap harus mempertimbangkan jarak aman dan jarak pengereman mobil agar tidak merugikan pengendara yang lain. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu menghidupkan alat peringatan atau warning device berupa sirine dan lampu rotator. Untuk penggunaan sirine juga tidak sembarang digunakan, hal ini dikarenakan sirine digunakan saat respon gawat darurat. Mobil ini diberikan batas maksimum 40 km/jam di jalan biasa dan 80 km/jam di jalan bebas hambatan. Ambulance jenazah yang memang hanya diperbolehkan untuk membawa jenazah menuju rumah duka dan kepemakaman.

Dokumentasi
Frequently
Asked
Questions
Metode Pembayaran
Partnership