Akupuntur
Pilih Paket Layanan


pilih paket layanan terlebih dahulu

Qty

Tanggal berapa petugas akan datang?
Konsultasi Gratis Login Terlebih Dahulu
Akupuntur Indo Homecare

Akupuntur adalah teknik pengobatan atau terapi menggunakan jarum yang dilakukan oleh ahli tusuk jarum dengan merangsang titik-titik atau area tertentu pada tubuh dengan memasukkan jarum tipis ke dalam kulit. Bahkan, salah satu manfaat yang paling populer dari akupuntur ialah untuk mengurangi rasa sakit kronis di seluruh tubuh dengan cara yang alami. 

Manfaat dan Khasiat Menggunakan Akupuntur?

  • Mengurangi rasa nyeri
  • Menghaluskan kulit
  • Mengatasi migraine dan kesehatan kepala
  • Meredakan radang sendi
  • Mempercepat pemulihan pasien stroke

Siapa yang membutuhkan Akupuntur?

  1. Untuk sebagian orang, stres dapat menjadi akar dari berbagai masalah kesehatan. Stres dapat menjadi faktor pemicu insomnia
  2. Saat mengalami nyeri kepala dan migrain, biasanya seseorang akan berbaring di kamar yang gelap dan sunyi untuk mengurangi gejala tersebut. Sebetulnya, mereka dapat mencoba akupunktur untuk membantu mengurangi kambuh serta keparahan dari migrain dan nyeri kepala.
  3. Akupuntur dapat menenangkan respon “fight or flight” yang dikeluarkan oleh tubuh dan mengurangi gejala PTSD (Kecemasan dan Post-Traumatic Stress Disorder) serta kecemasan

Secara ilmiah, akupuntur dipercaya dapat membantu untuk mengobati penyakit. Ini karena menusukkan jarum ke bagian tubuh tertentu dapat merangsang saraf sensorik di bawah kulit dan otot.

Jenis - Jenis Akupuntur

Bagian atas jarum akupuntur dimasukan dengan ramuan khusus, teknik moksibusi ini dilkukan dengan cara memberikan panas pada titik-titik akupuntur. Jika teknik akupuntur menggunakan jarum, moksibusi ini menggunakan gelombang panas dan diberi pemanas berupa ramuan khusus berbentuk minuman berupa batang yang dibakar. Ramuan ini memiliki efek menghangatkan pada jarum dan bagian tubuh

Manfaat menggunakan Moksibusi Akupunktur adalah

  • Mengobati sindrom dingin
  • Dapat meningkatkan angka kehamilan

Elektro akupuntur digunakan bersama dengan akupuntur tubuh. Di sinilah, mesin elektro (stimulator) akupuntur terhubung ke bagian atas jarum akupuntur tubuh. Selanjutnya, jarum dirangsang oleh arus listrik. Pasien merasakan sedikit sensasi kesemutan, ini berguna untuk banyak kondisi.

Percutaneous electrical nerve stimulation (PENS) atau elektroakupunktur dapat meringankan rasa:

  1. Nyeri
  2. Memperbaiki kualitas tidur
  3. Membantu penderita gangguan saraf, dan
  4. Nyeri lutut untuk melakukan aktivitas fisik

Pengobatan tradisional Tiongkok percaya bahwa ada titik akupunktur yang mewakili semua area tubuh yaitu telinga. Ini dapat dirangsang dengan jarum stainless kecil yang sangat tipis. Jarum-jarum kecil ini direkatkan sehingga bisa bertahan di telinga hingga seminggu. 

Metode ini sangat berguna dalam mengobati 

  1. Gangguan adiktif seperti merokok
  2. alkohol

Jenis akupuntur ini juga dapat digunakan dalam kombinasi dengan akupuntur tubuh untuk mengobati infertilitas (gangguan kesuburan)

Di sini, titik akupuntur didorong dan dipijat oleh ahli akupuntur. Saat mengobati penyakit tertentu, terapis memijat atau menekan titik-titik yang lebih spesifik. 

Akupuntur Akupresur sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit seperti:

  • Sakit kepala,
  • Mual di pagi hari dan
  • Rasa nyeri.
Dokumentasi
Frequently
Asked
Questions

Bisa, dibantu dengan terapi akuountur untuk stimulus saraf motorik dan sendi

Metode Pembayaran
Partnership