Profesi Kesehatan Apa Saja Yang Bisa Melakukan Tindakan Home Care?
Indo Homecare
92
Creator: Muhammad Imam Al Farrabi Sabtu, 11 November 2023

Tindakan home care merupakan prosedur kesehatan yang difokuskan kepada pemberian perawatan kepada pasien secara langsung di rumah. Tindakan tersebut tidak bisa dan tidak seharusnya dilakukan tanpa bantuan dari tenaga medis profesional, karena bisa jadi malah memperparah kondisi kesehatan sang pasien. Ada profesi-profesi tertentu yang bisa melakukan tindakan home care loh. Jika anda penasaran, anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai.

 

 

 

 

Apa Saja Profesi Kesehatan Yang Mampu Melakukannya?

 

1. Profesi Dokter

Dokter merupakan suatu profesi yang sangat krusial dalam bidang kesehatan, karena tanpa adanya dokter, maka pasien yang mengalami suatu penyakit tidak akan bisa mendapatkan diagnosis penyakit yang dialami. Dokter merupakan salah satu dari layanan kesehatan yang bisa langsung dilakukan di rumah, namun tetap bergantung kepada tingkat keparahan penyakit yang dialami.

 

 

Baca Juga: Evaluasi Awal Untuk Penderita HIV Setelah Terdiagnosa Di Laboratorium

 

 

2. Profesi Perawat

Profesi perawat juga tidak kalah pentingnya dengan profesi dokter, karena segala diagnosis yang telah dokter lakukan akan diberikan instruksi-instruksi perawatan yang diperlukan, nah perawat lah yang akan melaksanakan instruksi yang telah diarahkan tersebut. Berikut adalah beberapa contoh dari jenis perawat yang bisa didapatkan untuk perawatan di rumah:

- Perawat Pendamping

- Perawat Ahli

- Perawat Intensif

- Perawat Ibu Dan Anak

- Perawat ICU

 

3. Profesi Terapis

Profesi terapis bukanlah menjadi suatu penanganan utama yang dilakukan ketika ada pasien yang mengalami gangguan pada kesehatan, namun sebagai prosedur rehabilitasi setelah kondisi pasien sudah stabil. Terapi bertujuan untuk memulihkan gangguan yang telah teridentifikasi oleh tenaga medis profesional. Berikut adalah jenis-jenis terapis yang biasanya tersedia pada layanan home care:

- Fisioterapi

- Terapi Wicara

- Okupasi Terapi

- Akupuntur

- Terapi Bekam

- Psikolog

 

Nah, itulah profesi-profesi kesehatan yang bisa melakukan tindakan home care. Indo Homecare sudah menyediakan semua jenis pelayanan kesehatan yang telah disebutkan diatas, jadi jika anda membutuhkan salah satu layanan tersebut, anda bisa mengunjungi website resmi Indo Homecare dengan menekan gambar dibawah ini!

 

 

Rekomendasi Artikel Terkait:

1. Apa Saja Jasa Keperawatan Yang Tersedia Pada Layanan Home Care?

2. Apa Rekomendasi Terapi Untuk Anak Dengan Gangguan Bicara?

3. Cara Agar Terhindar Dari Penyakit Herpes Simplex

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar