Penyedia Layanan Home Care Pertama Yang Mengaplikasikan Rekam Medis Elektronik
Indo Homecare
130
Creator: Muhammad Imam Al Farrabi Jumat, 24 November 2023

Peralihan rekam medis cetak menuju rekam medis elektronik atau RME pada setiap pelayanan kesehatan sudah digencarkan sejak tahun 2022 oleh pemerintah. Peralihan ini sudah mulai banyak digunakan oleh banyak penyedia layanan kesehatan, seperti rumah sakit contohnya. Pelayanan home care juga mulai mengaplikasikan penggunaan RME yang dimulai oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan home care di Jabodetabek, yaitu Indo Homecare. 

 

RME pada pelayanan home care ini bisa dibilang merupakan suatu hal yang baru dikarenakan belum ada tempat penyedia layanan home care lain yang sudah mengimplementasikan RME ini. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai bagaimana Indo Homecare mengembangkan RME pada pelayanannya.

 

 

 

 

Bagaimana Pengembangan RME Pada Pelayanan Indo Homecare?

Pengembangan RME di Indo Homecare dibarengi dengan pengembangan aplikasi Mobile Indo Homecare yang bertujuan sebagai wadah penampungan untuk RME itu sendiri, sehingga bisa dikatakan bahwa aplikasi Mobile Indo Homecare lah yang menjadi tahap awal dari pengembangan RME tersebut. 

 

 

Baca Juga: Mari Mengenal Tentang Penyakit Tiroid Dan Pengecekan Di Laboratorium!

 

 

Aplikasi Mobile Indo Homecare dirancang untuk memudahkan sang petugas medis yang memberikan perawatan kepada sang pasien itu sendiri serta kemudahan sang pasien dalam melihat rekam medis yang sudah diisi oleh petugas medis. Alasan kenapa hal ini dirancang adalah karena keluhan yang diterima oleh pihak Indo Homecare mengenai rekam medis cetak yang dinilai kurang efisien karena mudah rusak. Nah, dari situlah pengembangan aplikasi Mobile Indo Homecare dan RME mulai dilakukan.

 

Indo Homecare juga memahami akan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pada tahun 2022 mengenai peralihan rekam medis cetak menuju rekam medis digital yang dinilai akan bisa menjamin pengelolaan data kesehatan yang lebih efisien, teratur, dan berkualitas bagi seluruh masyarakat. Dengan pengelolaan data yang lebih teratur, maka hal itu akan memudahkan semua pihak yang terlibat, baik sang pasien maupun petugas medis yang memberikan pelayanan kesehatan tersebut.

 

Pengembangan aplikasi Mobile Indo Homecare dan juga Rekam Medis Elektronik memang sangat membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang tidak sedikit. Namun dengan adanya kedua hal tersebut, maka pelayanan yang diberikan akan bisa dirasakan dengan maksimal dengan kenyamanan yang bisa terus ditingkatkan.

 

 

Rekomendasi Artikel Terkait:

1. Rekam Medis Elektronik Sebagai Proses Digitalisasi Pelayanan Home Care

2. Apa Langkah Cerdas Indo Homecare Dalam Membuat Inovasi Layanan Di Era Digital?

3. Kelebihan Utama Rekam Medis Elektronik Pada Pelayanan Home Care

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar