Cara Agar Terhindar Dari Penyakit Herpes Simplex
Indo Homecare
147
Creator: Muhammad Imam Al Farrabi Kamis, 09 November 2023

Penyakit herpes simplex atau genital merupakan salah satu penyakit yang bisa menular melalui hubungan intim yang dapat meningkatkan kemungkinan komplikasi yang lebih parah kepada sang pasien, seperti HIV contohnya. Oleh karena itulah diperlukan beberapa pencegahan yang bisa dilakukan oleh pasangan yang ingin melakukan hubungan intim. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai cara-cara agar terhindar dari penyakit herpes simplex ini. Oleh karena itulah, yuk simak baik-baik.

 

 

 

 

Apa Saja Cara-Caranya?

 

1. Melakukan Prosedur Sunat

Prosedur sunat atau sirkumsisi merupakan sebuah cara yang bisa menurunkan penularan penyakit herpes serta penyakit menular lainnya dengan sangat signifikan, hal ini dikarenakan herpes menular melalui sentuhan dengan kulit alat kelamin. Nah, dengan melakukan sunat atau proses pengangkatan jaringan kulit pada kelamin pria, maka kemungkinan kulit alat kelamin menempel akan menjadi minim dan bisa terhindar dari hal tersebut.

 

2. Jangan Berganti-Ganti Pasangan

Berganti-ganti pasangan merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam pencegahan penularan penyakit herpes genital ini. Dengan anda setia kepada satu pasangan saja, anda akan bisa terhindar dari kemungkinan penyebaran penyakit tersebut dan hubungan anda akan menjadi lebih harmonis.

 

 

Baca Juga: Apa Sih Terapi Home Care Yang Cocok Untuk Penderita Stroke?

 

 

3. Melakukan Pengecekan Secara Berkala

Jika ada seseorang yang melakukan hubungan intim dengan lebih dari satu pasangan, maka ada baiknya untuk melakukan pengecekan kesehatan secara berkala agar jika terjangkit penyakit seperti herpes, HIV, atau penyakit lainnya bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin.

 

4. Menggunakan Pengaman Selama Berhubungan

Jika anda merasa khawatir akan keamanan serta kesehatan sang pasien, ada baiknya untuk menggunakan pengaman selama melakukan hubungan intim. Anda bisa menggunakan kondom agar keamanan anda menjadi lebih terjaga.

 

Itulah cara-cara yang sangat disarankan untuk dilakukan agar terhindar dari kemungkinan terjangkitnya penyakit infeksi menular seksual. Jika anda membutuhkan jasa sunat secara langsung di rumah, anda bisa langsung menghubungi Indo Homecare dengan menekan gambar dibawah ini.

 

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar