Apa Sih Terapi Home Care Yang Cocok Untuk Penderita Stroke?
Indo Homecare
114
Creator: Muhammad Imam Al Farrabi Rabu, 08 November 2023

Stroke merupakan suatu penyakit yang sangatlah berbahaya dan harus mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat agar kondisinya bisa dipulihkan. Penderita stroke biasanya akan mengalami penurunan terhadap kemampuan mobilitasnya, sehingga terapi-terapi tertentu biasanya akan disarankan oleh dokter untuk dilakukan. Nah, mau tahu apa saja terapi yang biasanya disarankan oleh dokter untuk dilakukan? Kalau penasaran, yuk simak dalam artikel ini!

 

 

 

 

Apa Sih Terapi Yang Biasanya Disarankan?

 

1. Fisioterapi

Fisioterapi adalah suatu prosedur rehabilitasi yang bisa dilakukan oleh penderita stroke dengan tujuan untuk memulihkan penurunan terhadap mobilitas, kekuatan otot, dan fungsi fisik sang pasien. Penurunan kepada tiga hal tersebut merupakan hal yang paling dirasakan oleh pasien, sehingga fisioterapi merupakan pilihan yang sangat tepat untuk membantu proses pemulihan.

 

2. Okupasi Terapi

Okupasi terapi merupakan salah satu bentuk perawatan yang bisa dilakukan oleh anak-anak maupun pasien yang menderita stroke. Tujuan dari terapi ini adalah untuk memulihkan keterampilan motorik, keseimbangan, serta koordinasi fisik si pasien.

 

 

Baca Juga: Kenapa Pasien Stroke Harus Mendapatkan Perawat Medis ICU?

 

 

3. Akupuntur

Akupuntur merupakan suatu terapi yang diterapkan pertama kali di Tiongkok kuno dan masih dilakukan sampai sekarang. Akupuntur dapat digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah serta memulihkan gangguan bicara dan menelan pada penderita stroke, sehingga itulah yang bisa membantu pemulihan pasien.

 

4. Jasa Psikolog

Psikolog disini bukan ditujukan untuk memulihkan kemampuan geraknya, namun untuk mengembalikan kondisi psikologis si pasien yang menurun diakibatkan oleh penyakit stroke tersebut. 

 

Itulah jenis-jenis terapi yang biasanya akan disarankan oleh dokter untuk dilakukan kepada pasien penderita stroke. Keempat terapi yang telah disebutkan diatas sudah tersedia di Indo Homecare sebagai penyedia jasa kesehatan secara langsung di rumah, dengan kenyamanan rumah serta terapis yang dengan senang hati membantu segala permasalahan kesehatan yang anda alami, anda pasti akan merasakan manfaatnya. Anda bisa mengunjungi website resmi Indo Homecare dengan menekan gambar dibawah ini.

 

 

Rekomendasi Artikel Terkait:

1. Apa Saja Jenis Terapi Yang Tersedia Dalam Layanan Home Care?

2. Apa Yang Membedakan Layanan Home Care Dan Home Visit?

3. Bagaimana Sejarah Perkembangan Layanan Home Care Di Indonesia?

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar