Kenapa Perawat Home Care Tidak Sekaligus Mengerjakan Tugas ART?
Indo Homecare
117
Creator: Muhammad Imam Al Farrabi Sabtu, 04 November 2023

Mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa perawat home care harus atau perlu mengerjakan tugas asisten rumah tangga seperti menyapu dan lain sebagainya. Namun tahukah kamu bahwa perawat tidak seharusnya dan akan melakukan pekerjaan rumah tangga, hal ini tentunya memiliki tujuan tertentu. Nah, untuk itulah kali ini akan dijelaskan mengenai alasan kenapa perawat home care tidak mengerjakan tugas rumah tangga.

 

 

 

 

Apa Alasan Pekerjaan Rumah Tangga Tidak Termasuk?

 

1. Bukan Merupakan Tanggung Jawabnya

Sesuai dengan nama pekerjaannya, perawat home care hanya berfokus dalam memberikan perawatan yang diperlukan oleh pasien. Hal seperti menjaga kebersihan rumah, mencuci baju pasien, dan lain sebagainya bukanlah bagian dari job description perawat tersebut.

 

 

Baca Juga: Sunat Untuk Perempuan, Amankah?

 

 

2. Pasien Membutuhkan Pengawasan Yang Rutin

Biasanya pasien yang mendapatkan perawatan dari perawat home care membutuhkan perawatan serta pengawasan secara rutin. Hal ini tentu dikarenakan kondisi kesehatannya yang bisa saja mengalami komplikasi yang tidak diharapkan sehingga keberadaan perawat sangatlah penting.

 

Apakah Ada Pekerjaan Yang Mungkin Bisa Dibantu?

Menyiapkan makanan untuk pasien bisa dilakukan oleh perawat yang sedang bertugas. Namun ada catatan yang harus dipenuhi, yaitu harus ada orang lain yang mengawasi keadaan pasien selama perawat menyiapkan makanan untuk pasien.

 

Kesimpulan

Jadi itulah alasan kenapa perawat home care tidak akan melakukan pekerjaan asisten rumah tangga. Selain bukan merupakan bagian dari job description yang telah disetujui, perawat juga khawatir jika meninggalkan pasien terlalu lama dan tiba-tiba ada kondisi yang mana keberadaan perawat sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa sang pasien. 

 

Saran

Nah, jika anda memiliki orang terdekat yang sedang membutuhkan layanan home care tanpa ribet, Indo Homecare adalah pilihan yang tepat untuk anda. Hubungi kami sekarang juga dengan mengunjungi website resmi kami dengan menekan gambar diatas ini atau menghubungi Customer Service kami untuk mengetahui info lebih lanjut (0811 – 9777 – 292). Indo Homecare, Layanan Homecare Keluarga.

 

Rekomendasi Artikel Terkait:

1. Apa Saja Sih Keunggulan Dan Kekurangan Pelayanan Home Care?

2. Kondisi-Kondisi Yang Membutuhkan Layanan Home Care?

3. 3 Hal Yang Bukan Tanggung Jawab Dari Perawat Home Care

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar