Kondisi-Kondisi Apa Saja Yang Membutuhkan Layanan Home Care?
Indo Homecare
298
Creator: Muhammad Imam Al Farrabi Kamis, 02 November 2023

Seiring dengan cepatnya perkembangan yang terjadi di dunia, masyarakat mulai dimanjakan dengan adanya pelayanan-pelayanan yang bisa langsung dibawa ke rumah tanpa mengharuskan kita untuk keluar rumah. Layanan home care merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang bisa dilakukan secara langsung di rumah pasien, namun tidak semua jenis penyakit bisa dilakukan perawatan di rumah loh. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang kondisi-kondisi yang membutuhkan layanan home care.

 

 

 

 

Apa Saja Kondisi-Kondisi Yang Dimaksud?

 

1. Pasien Lansia

Layanan home care sangatlah cocok untuk para lansia yang mana sudah mulai mengalami penurunan terhadap kemampuan geraknya dan sudah kesulitan untuk melakukan segala hal secara mandiri. Lansia juga beresiko untuk mengalami penyakit-penyakit seperti osteoporosis, stroke, dan masih banyak lagi, sehingga perawatan di rumah mampu memastikan bahwa pasien tidak mengalami resiko penyakit tersebut.

 

2. Pasien Penyakit Kronis

Penyakit kronis yang dimaksud adalah seperti demensia, diabetes, gangguan pada jantung, dan yang lainnya. Penyakit-penyakit yang bisa menyebabkan komplikasi yang dapat membahayakan nyawa dan dapat menurunkan kualitas hidup akan membutuhkan bantuan pelayanan ini.

 

 

Baca Juga: Keuntungan Memilih Perawat Medis Di Indo Homecare

 

 

3. Pasien Disabilitas

Pasien dengan kondisi disabilitas akan sangat membutuhkan bantuan dari orang lain agar tetap bisa beraktivitas tanpa adanya gangguan yang dapat mengancam nyawanya. Biasanya pasien disabilitas memiliki keterbatasan fisik ataupun mental yang dapat mengganggu akitvitas sehari-harinya.

 

4. Ibu Yang Baru Melahirkan Dan Anaknya

Bagi ibu yang baru saja melahirkan dan anaknya yang baru dilahirkan juga merupakan pasien yang membutuhkan pelayanan ini, terlebih jika sang ibu melahirkan secara caesar. Dengan dilakukannya perawatan di rumah, maka harapannya sang ibu bisa mendapatkan perawatan secara tenang sembari dilakukannya perawatan terhadap sang anak oleh petugas medis di rumah.

 

5. Pasien Dengan Penyakit Yang Dapat Kambuh

Penyakit yang bisa kambuh kembali di masa depan juga memerlukan pelayanan ini, hal ini diperlukan jika penyakit yang diderita akan dapat mengancam nyawa pasien jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Perawat juga akan berusaha untuk menghindari penyakit yang dialami oleh pasien kambuh kembali.

 

Kesimpulan

Jadi itulah kondisi-kondisi yang membutuhkan layanan home care. Indo Homecare sudah terbiasa dalam memberikan perawatan secara langsung di rumah pasien, contohnya adalah pelayanan kepada pasien lansia. Lansia yang sudah sangat kesulitan untuk beraktivitas seperti biasa, bahkan untuk memenuhi kebutuhan primernya merasa sangat terbantu dengan adanya perawat medis Indo Homecare di rumahnya secara langsung.

 

Saran

Indo Homecare menyediakan pelayanan home care terbaik di Jabodetabek dengan kenyamanan secara maksimal dan mudahnya pemesanan layanan. Yuk, hubungi Indo Homecare sekarang juga dengan mengunjungi website resmi kami dengan menekan gambar diatas ini atau menghubungi Customer Service kami untuk mengetahui info lebih lanjut (0811 – 9777 – 292). Indo Homecare, Layanan Homecare Keluarga.

 

Rekomendasi Artikel Terkait:

1. Tempat Mendapatkan Home Care Terbaik Di Indonesia

2. Cara Mendapatkan Layanan Home Care Yang Tepat

3. Siapa Saja Dan Apa Manfaat Terapi Wicara Yang Dilakukan Dengan Home Care?

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar