Jasa Akupuntur Bisa Atur Hipertensi? Gimana Tuh?
Akupuntur
169
Creator: Muhammad Imam Al Farrabi Kamis, 21 September 2023

Permasalahan tekanan darah yang tinggi memang merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele, karena tekanan darah yang tinggi pada tubuh bisa mengakibatkan komplikasi kesehatan yang lebih parah. Tekanan darah yang tinggi bisa diobati dengan beberapa cara, seperti meminum obat yang telah dianjurkan oleh dokter, menjaga pola hidup sehat, dan beberapa terapi yang dianjurkan bisa dilakukan untuk mengatur tekanan darah menjadi lebih stabil. Terapi merupakan salah satu cara pengobatan alami yang jarang menggunakan obat-obatan, sehingga itu bisa mengurangi tekanan yang dialami oleh ginjal dalam pemrosesan obat. Jasa Akupuntur adalah salah satu terapi yang dianjurkan untuk dilakukan oleh para penderita hipertensi atau tekanan darah yang tinggi. Nah disini kita akan mempelajari mengenai apa itu hipertensi dan bagaimana jasa akupuntur bisa menangani permasalahan tersebut.

 

Hipertensi Itu Apa?

Hipertensi atau yang lebih umum dikenal dengan sebutan tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi dimana aliran darah pada tubuh memberikan tekanan berlebih pada pembuluh darah. Tekanan darah yang tidak distabilkan dalam jangka waktu tertentu bisa menyebabkan berbagai komplikasi kesehatan yang lebih parah, seperti penyakit jantung, stroke, dan penyakit pada ginjal.

 

Bagaimana Jasa Akupuntur Bisa Mengatur Tekanan Darah Tinggi?

 

1. Mengurangi Sakit Kepala Kronis

Orang yang memiliki tekanan darah yang tinggi cenderung untuk mengalami permasalahan kesehatan, yaitu sakit kepala yang tak tertahankan. Biasanya sakit kepala ini akan sembuh dengan sendirinya, namun jika gejala sakit kepala terus berlanjut, ada baiknya untuk mencoba melakukan jasa akupuntur untuk menurunkan intensitas sakit kepala. Dengan penggunaan jasa akupuntur, aliran darah yang sebelumnya intens pada bagian kepala bisa diredakan dan memperlancar peredaran darah.

 

 

 

 

2. Mengurangi Ketegangan Akibat Stres

Stres yang berlebih juga bisa menjadi salah satu penyebab naiknya tekanan darah pada tubuh. Emosi yang telah dipendam akan menjadi beban pikiran yang membuat otak menjadi bekerja lebih keras dan mengakibatkan tekanan darah naik. Jasa akupuntur ditujukan juga untuk meredakan segala stres yang dialami ketika proses terapi sedang dilakukan. Perasaan relaksasi yang diberikan dari jasa akupuntur akan melemaskan ketegangan pada bagian leher dan akan bisa menurunkan tingkat stres yang berlebih pada pikiran.

 

 

Baca Juga: Fisioterapi Electrophysical? Apa aja sih Jenis-jenisnya?

 

 

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tekanan darah yang tinggi pada tubuh juga bisa menurunkan kekebalan tubuh yang bisa berakibat pada rentannya tubuh dalam menghalau segala penyakit yang bisa saja menjangkit. Ketika tubuh dalam kondisi sakit, maka otomatis kita akan mencoba untuk mengkonsumsi obat-obatan untuk meredakan gejala penyakit yang sedang menjangkit tubuh. Namun, ada beberapa obat yang bisa menyebabkan peningkatan pada tekanan darah di tubuh, serta mengkonsumsi obat-obatan yang terlalu sering bisa memberatkan pekerjaan ginjal. Dengan jasa akupuntur yang tepat, sistem kekebalan tubuh bisa ditingkatkan dan meminimalisir terjangkitnya tubuh pada penyakit tertentu, sehingga tidak memerlukan konsumsi obat-obatan tertentu yang bisa meningkatkan tekanan darah pada tubuh.

 

4. Mengatur Tekanan Darah

Titik-titik tertentu pada tubuh terdapat hormon atau enzim yang bisa mengatur tekanan darah pada tubuh. Penekanan yang diberikan oleh jarum-jarum tipis akan memberikan stimulasi kepada hormon dan enzim-enzim tertentu pada tubuh untuk mengatur tekanan darah yang meningkat dan menstabilkannya. Ada juga penekanan pada titik-titik tertentu ini bisa mengaktifkan hormon yang bisa memberikan efek bahagia pada tubuh dan mengurangi stres.

 

Kesimpulan

Nah itulah efek yang bisa diberikan oleh penggunaan layanan jasa akupuntur bagi penderita hipertensi yang ingin mengembalikan tekanan darah menjadi normal. Dengan terciptanya tekanan darah yang normal, kamu tidak akan mudah untuk diserang oleh penyakit yang berbahaya, seperti stroke, serangan jantung dan yang lainnya.

 

Saran

Kalau kamu membutuhkan jasa akupuntur yang ahli, pilih aja Indo Homecare untuk memberikan pelayanan akupuntur yang tepat dan nyaman. Kamu bisa menghubungi Indo Homecare dengan mengunjungi situs resmi Indo Homecare atau menghubungi Customer Service kami (0811 – 9777 – 292).

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar