Menu Tutup

Waktu Yang Pas Berolahraga Saat Puasa

WAKTU YANG PAS BEROLAHRAGA SAAT PUASA

  • Olahraga sebelum buka puasa

Anda bisa melakukan olahraga sesaat sebelum anda berbuka untuk membakar lemak lebih banyak. Tentu, hal ini menguntungkan bagi anda yang ingin berbadan profesional. Menurunkan berat badan saat puasa ramadhan sangat bagus, dengan cara perut kosong dapat mengurangi lemak yang ada di tubuh yang sangat banyak, karena ketika dalam seharian sudah tidak makan karena puasa, kita dapat sambil berolahraga dengan santai, dan selesai berbuka puasa kita dapat selesai itu menggantikan energi kita yang hilang dengan cara makan yang bergizi dan berlemak kurang. Dan anda pun tidak perlu merasakan dehidrasi karena saat olahraga anda sama sekali tidak minum, karena olahraga yang dilakukan pun bisa digunkan olahraga yang bisa di katakan olahraga ringan, yang tidak membuat tubuh tidak merasa terlalu lelah. Namun kita juga harus ingat kalau kita idak dapat memaksakan kehendak, jika tubuh kita sudah tidak mampu, ada baiknya untuk tidak melakukan olahraga lagi, karena akan membuat tubuh kita menjadi lemas. Dan kita tidak boleh melakukan olahraga lebih dari 60 menit dalam satu hari, perhatikan juga kesehatan tubuh kita, kalau sudah tidak mampu ada baiknya untuk di hentikan atau beristirahat.

  • Olahraga setelah buka puasa

Pilihan sangat baik untuk kita melakukan untuk berolahraga saat berbuka puasa, anda bisa melakukan olahraga dua sampai tiga jam saat sesudah berbuka puasa, tapi tetap untuk melakukan olahraga baiknya selesai makanan karena makanan sudah dapat dicerna oleh tubuh kita dengan baik, karena apabila ketika kita melakukan olahraga dalam keadaan beru selesai makan, itu akan membuat kita menjadi sesak nafas dan menggangu sistem pencernaan kita sendiri.
Karena ketika kita sudah selesai makan otomatis akan menambahkan energi kita dalam tubuh, dan bisa bebas melakukan olahraga apapun, dan setiap selesai makan kita bisa melakukan olahraga yang kecil sebelum melakukan sholad tarawih. 

  •  Olahraga setelah sahur
 Sebenarnya, anda juga dapat memilih waktu olahraga saat puasa setelah sahur, karena ketika sedang sahur otomatis kita sudah menerima energi yang banyak pada diri kita, dan tubuh juga sudah banyak menerima makanan dan asupan yang baik, sehingga kita bisa melakukan energi lebih banyak, bahkan ketika subuh sangat baik klau kita melakukan olahraga santai, apalagi saat kia baru bangun tidur dengan tubuh yang sangat fresh, bisa mengembalikan lagi kemampuan kita untuk lebiuh semangat menjalani hari-hari, manfaat olahraga sahur pun dapat mengembalikan lagi kebugaran pada tubuh kita saat menjali puasa. Dan untuk saat ini pun anda perlu tahu ada beberapa manfaat yang dapat kita rasakan salah satu nya yang dapat kita pilih, memilih cardio ringan, seperti berjalan, jogging bahkan bisa bersepeda. Untuk yang menjali ibadah puasa tidak disarankan untuk melakukan olahraga intensitas tinggi, karena  sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Baiknya ketika anda sedang melakukan puasa dan masih berniat untuk meakukan olahraga yang ringan, ada baiknya untuk memilih unutk asupan makanan yang sehat yang tinggi untuk karbohidrat nya, dan protein untuk meningkatkan energi, selain itu juga jangan pernah lupa untuk memperbanyak minum air setiap hari, bahkan alangkah baiknya meminum air 8 gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi.
Berolahraga saat puasa memang sangat besar dalam resikonya, jika anda sudah merasa mual, dan pusing dalam melakukan olahraga, baiknya di hentikan karena dapat membahayakan bagi tubuh juga, bahkan kalau terlalu untuk di paksakan akan mengakibatkan sesak nafas 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Penulis : Esther Sibarani
 
 
www.indohomecare.com
email : indohomecare@gmail.com

No tlp : 08119777292

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *