Menu Tutup

Mengenal Layanan Home Care Yang Ternyata Sangat Dibutuhkan

Mengenal Layanan Home Care Yang Ternyata Sangat Dibutuhkan

Pengobatan merupakan salah satu tindakan yang diperlukan ketika seseorang sakit atau tidak sehat. Ketika orang tersebut dirawat di rumah sakit, ada jasa perawat yang bisa digunakan.

Lain halnya jika pasien dirawat di rumah, umumnya orang terdekat, misalnya anggota keluarga, yang melakukan pengobatan. Namun dengan keterbatasan pengetahuan dan keterampilan dalam pengasuhan, tindakan keluarga tidak akan optimal. Solusinya memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan perawatan di rumah.

Apa itu perawatan di rumah?

Home Care adalah layanan perawatan di rumah. Perawat HomeCare ini adalah staf terlatih yang telah dilatih secara profesional dan telah memenuhi kriteria seleksi yang ketat. Hal ini berfungsi untuk memastikan bahwa pelayanan asuhan yang diberikan dilakukan secara optimal dan sesuai dengan prosedur yang baik dan benar.

Perawatan di rumah tidak hanya akan memastikan perawatan pasien yang optimal, tetapi juga akan memfasilitasi perawatan keluarga di rumah. Cukup periksa layanan perawatan pasien dan serahkan pada perawat.

Keuntungan lain dari layanan HomeCare adalah pasien dapat selalu berada di bawah pengawasan perawat. Perawat akan memberikan pelayanan perawatan mulai dari pemberian makanan dan obat-obatan secara teratur, perawatan luka, perawatan dengan alat kesehatan, menjaga kebersihan dan nutrisi pasien, serta penyuluhan. Perawat akan selalu mendampingi dan memantau kondisi pasien.

Selain itu, Anda dapat memilih kriteria pengasuh sesuai dengan kebutuhan Anda. Belum lagi biaya, layanan home care memiliki tarif yang relatif lebih murah dibandingkan layanan hospital care. Hal ini membuat biaya perawatan yang harus dikeluarkan menjadi lebih efisien

Jenis layanan home care

Awalnya, layanan home care hanya terbatas pada layanan home care, namun kini cakupannya telah diperluas. Saat ini, pelayanan home care tidak terbatas hanya pada pelayanan medis saja, tetapi juga memberikan pelayanan non medis.

Layanan medis HomeCare meliputi layanan perawatan profesional, diikuti dengan layanan terapi fisik berupa perawatan terapi pasca operasi, cedera olahraga, dan rehabilitasi stroke oleh terapis profesional bersertifikat. Selain itu, ada layanan medis lain seperti dokter umum, ahli gizi, terapi wicara, dan terapi okupasi yang datang ke rumah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyewa peralatan medis untuk digunakan selama perawatan di rumah.

Bagi Anda yang ingin perawatan lebih intensif di rumah sakit, ada juga perawat di rumah sakit. Merupakan pelayanan pendampingan pasien di rumah sakit bekerjasama dengan tenaga perawat rumah sakit.

Untuk layanan perawatan di rumah non-medis, termasuk pendampingan dan perawatan lansia di rumah, layanan pengasuhan anak hingga penawaran kesehatan untuk bayi dan wanita hamil.

Referensi:

https://medi-call.id/blog/tugas-dan-peran-perawat-home-care/

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *