Menu Tutup

Hindari Jerawat Saat Memakai Masker

CEGAH JERAWAT TIMBUL SAAT TERBIASA MENGGUNAKAN MASKER 

Disaat masa pandemic ini kebanyakan semua orang sudah diwajibkan untuk menggunakan masker karena melihatnya masa covid ini terus merambak di Indonesia, sehingga pemerintah mewajibkan kita untuk keluar menggunakan masker, karena manggunkan masker adalah salah satu bahan yang ampun untuk mengurangi dampak covid saat ini, namun dibalik penggunaan masker diwajah saat ini ada efek samping yang dirasakan oleh semua orang, yaitu timbulnya iritasi diwajah yang mengakibatkan wajah menjadi jerawatan. 

Kebiasaan menggunakan masker dapat mengakibatkan wajah menjadi jerawat sehingga menimbulkan gesekan dalam masker dan menumpuk nya keringat di dalam masker, hal itu akan menimbulkan lecet di wajah sehingga wajah dapat menjadi iritasi dan kemerahan di sekitar wajah.

Maka dari itu penting sekali untuk menghindari jerawat timbul di wajah karena seringnya menggunkan masker di wajah, pasti semua orang tidak ingin wajah mulus nya menjadi jerawatan hanya karena masker diwajah.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan agar menghindari wajah dari jerawat :

  • Temukan Bahan Masker Yang Tepat

Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah memilih bahan masker yang cocok dwngan wajah kita yang sangat sensitif, jika wajah kamu sangat rentan iritasi ada baikya untuk kamu sendiri memilih masker berbahan poliester karena dapat menahan keringat di wajah. Dan jika wajah kamu sensitif hindari masker yang berbahan kain yang bertekstur kasar, karena menimbulkan iritasi, cobalakh memilih kain yang lembut sebagai lapisan kain dan masker, tteapi tetap memastikan diluar masker sangat tebal. 

  • Jangan Pakai Masker Berulangkali

Sebaiknya kita tidak berulangkali menggunakan masker agar jerawat dapat dicegah, dan beberapa macam masker ada juga yang bisa untuk di pake dalam bentuk 3 kali pemakaian dalam arti masker dapat dicuci tapi cucilah masker dengan bersih sehingga bakteri sudah hilang atau mati, dan cobalah membatasi penggunaan lebih dari 4 jam, sehingga itu ganti dengan masker lainnya.

  • Tetap Jaga Kebersihan Wajah 

Kamu juga dapat cegah jerawat saat sering pakai masker dengan cara selalu menjaga kebersihan wajah. Sebelum menggunakan atau setelah melepaskan masker, penting untuk mencuci wajah dengan pembersih yang lembut dan bebas minyak agar dapat mencegah jerawat terjadi. Namun, kamu tidak boleh melakukannya lebih dari dua kali dalam sehari agar minyak pada kulit tetap terjaga.

 

 

 

Penulis : Esther Sibarani

 

Refrensi :

  • https://www.halodoc.com/artikel/cara-mencegah-jerawat-saat-memakai-masker
  • https://www.alodokter.com/mengenal-maskne-jerawat-akibat-penggunaan-masker
  • https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200619185432-255-515336/3-tips-cegah-jerawat-karena-sering-memakai-masker
  • https://www.alodokter.com/mengenal-maskne-jerawat-akibat-penggunaan-masker

 

Email : indohomecare@gmail.com

No Telp : 08119777292

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *