Menu Tutup

Bagaimana cara memilih kandidat perawat homecare?

Bagaimana cara memilik kandidat perawat homecare

Banyaknya layanan kesehatan rumah yang tersedia saat ini memudahkan siapa saja untuk mencari dan menemukan perawat terbaik tanpa harus pergi ke rumah sakit. Hanya dengan menggunakan aplikasi atau membuka website, Anda dapat terhubung langsung dengan perawat homecare yang berpengalaman, profesional, dan berlisensi untuk merawat orang yang Anda cintai di rumah 24 jam sehari.

Ada beberapa layanan home care yang sangat diminati oleh penduduk Indonesia saat ini, mulai dari perawat, perawat lansia atau caregiver pendamping hingga menemani orang sakit tanpa peralatan medis dan perawat yang merawat bayi. Ketiga pelayanan tersebut tentunya harus dilakukan oleh 100% perawat dan bidan yang telah memiliki SIM, STR, pengalaman dan pelatihan yang memadai.

Indohomecare sebagai salah satu penyedia layanan homecare memastikan bahwa semua perawat yang bekerja di rumah pasien telah menjalani evaluasi ketat yang dimulai dengan wawancara, training dan persyaratan bahwa calon perawat memiliki lisensi atau STR. Jika semua syarat tersebut terpenuhi, maka caregiver dapat bekerja  hingga 24 jam secara real time untuk merawat  

Tips mencari perawat homecare

Di era digital ini, segalanya semakin mudah dan praktis, termasuk mencari perawat secara online. Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi perawatan di rumah dengan mudah dari pengasuh tepat di telapak tangan Anda. Bahkan melihat kondisi saat ini yang tidak kondusif untuk pertemuan tatap muka, metode online sangat cocok untuk meminimalkan pertemuan dengan orang asing.

Untuk meminimalisir hal tersebut, Indohomecare sebagai lembaga home care care mencoba menawarkan kemudahan tersebut. Berbagai layanan Indohomecare, mulai dari perawat geriatri hingga perawat, dapat dengan mudah dipesan secara online.

1.    Wajib 100% Lulusan Kesehatan

Persyaratan terpenting dan terpenting bagi caregiver adalah pendidikan kesehatan atau keperawatan. Bagaimana mungkin orang yang tidak berpendidikan kesehatan memberikan perawatan atau layanan kesehatan kepada pasien? Jadi pastikan penyedia layanan homecare di rumah yang Anda pilih menawarkan 100% perawat dengan gelar dari sekolah kesehatan atau keperawatan.

2.    Mempunyai Lisensi Kesehatan

Lisensi diperlukan sebagai bukti jika pengasuh memiliki pengalaman, pengetahuan dan keterampilan dalam layanan homecare, terutama dalam perawatan di rumah. utamakan Anda memilih perawat yang memiliki STR (Surat Tanda Registrasi). Anda akan merasa lebih aman dengan perawat berlisensi daripada mereka yang tidak, bukan? Semua perawat Indohomecare harus memiliki lisensi jadi jangan ragu untuk menggunakan layanan perawat di aplikasi atau situs web Indohomecare

3.    Telah Lulus Menjalani Training

Mempunyai latar belakang pendidikan kesehatan atau keperawatan saja tidak cukup, perawat wajib mengikuti dan harus lulus ujian pelatihan sebelum mulai bekerja. Seperti Indohomecare, memastikan bahwa setiap caregiver siap untuk merawat, mendukung dan merawat pasien atau orang tua.

4.    Pilih dan Wawancara

Setelah menemukan beberapa calon potensial, kini saatnya memilih yang terbaik. Lakukan wawancara online dengan mereka, sampaikan poin-poin penting kepada pengasuh seperti jenis pekerjaan yang harus dilakukan, karakter lansia, aktivitas sehari-hari dan kebutuhan lansia. Hal ini penting bagi tenaga keperawatan, karena nantinya tenaga keperawatan akan bertanggung jawab langsung terhadap lansia.

5.    Pilihlah Perawat  Homecare dari Penyedia yang Terpercaya

Jangan membuat kesalahan dengan memutuskan perusahaan perawatan rumah mana yang akan digunakan untuk layanan keperawatan, banyak perusahaan atau layanan perawatan rumah tidak menawarkan jaminan penuh atau lengkap. Pastikan untuk memeriksa syarat dan ketentuan yang diberikan. Jika Anda tidak yakin, pertimbangkan untuk mencari perusahaan perawatan rumah lain yang benar-benar Anda percayai.

Referensi:

https://blog.ioaging.org/caregiving/tips-on-choosing-the-right-caregiver-for-an-older-loved-one/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *