Menu Tutup

Jasa Perawat Homecare Pasca Operasi

Jasa Perawat Homecare Pasca Operasi

Indohomecare mempunyai beberapa layanan jasa homecare, salah satu nya adalah perawat pasca operasi. Meski perawatan dilakukan di rumah, kualitas pelayanan tidak kalah dengan perawat di rumah sakit.

Bahkan perawat homecare dikenal dengan ketekunan dan keseriusannya dalam merawat pasiennya. Dilengkapi dengan pelatihan universitas seperti S1 keperawatan plus pelatihan untuk pelatihan praktek hingga bekerja di rumah.

Anda mungkin tidak merasakan sakit untuk beberapa saat setelah keluar dari ruang operasi. Ini karena obat bius masih bekerja di dalam tubuh. Namun, efek samping obat segera hilang dan proses pemulihan pasca operasi dimulai.

Anda yang baru saja menjalani operasi mungkin bertanya-tanya kapan jahitan atau perban yang menutupi luka operasi bisa dilepas. Ini berbeda untuk setiap orang. Namun, luka operasi lebih cepat sembuh jika dirawat dengan benar. Anda mungkin bingung tentang cara menangani jahitan bedah dengan benar. Juga, ketakutan bahwa luka operasi bisa terinfeksi atau berdarah. Jangan khawatir, Anda bisa melakukan penyembuhan luka pasca operasi di rumah.

Cari perawat homecare jika Anda merasakan ini setelah operasi

Bahkan jika Anda berada di rumah setelah operasi, Anda harus memperhatikan kondisi fisik Anda dan dokter Anda harus memantau Anda secara teratur. Hindari berbagai hal yang dapat menyebabkan komplikasi pasca operasi. Hal-hal berikut dapat terjadi di rumah selama pemulihan Anda dari operasi:

·         Sulit bernapas

·         Demam tinggi di atas 39 derajat Celcius

·         Kotoran berwarna hitam

·         Nyeri di bagian tubuh yang dioperasi

·         Pendarahan atau pembengkakan di tempat operasi

·         Diare, sembelit, mual atau muntah

·         Kurang nafsu makan dan kesulitan menelan

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, Anda harus segera menemui dokter untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi Anda. Untuk menghindari infeksi pada luka operasi, Anda bisa memanggil perawat homecare untuk mengobatinya. Pekerja homecare secara medis memahami tahapan penanganan luka dan dosis obat yang akan diberikan.

Tugas Perawat Homecare Khusus Pasien Pasca Operasi

Walau menggunakan perawat home care di rumah, layanan mereka akan jauh lebih beragam daripada perawat rumah sakit.

Berikut ini adalah tugas seorang perawat untuk sakit, pasca operasi, penyakit jantung, stroke, atau diabetes.

·         Merencanakan pola dan menyiapkan makanan

·         Membantu memberikan pasien baik secara normal atau menggunakan alat bantu seperti NGT (sonde), Kateter

·         Membersihkan kamar pasien Memeriksa tanda-tanda vital (Tekanan darah, Suhu, Nadi, Respirasi, Spo2)

·         Melakukan tindakan keperawatan Nebulizer Melakukan tindakan mengecek Gula darah, kadar kolesterol, asam urat dll

·         Sebagai komunikator antara dokter dengan pasien dan keluarga nya.

·         Membantu mengatur jadwal minum obat

Jika Anda membutuhkan perawat home care untuk memulihkan luka pasca operasi, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2919 1412 atau Whatsapp di no 0811 9777 292 atau kunjungi website www.Indohomecare.com. Banyak terdapat layanan program perawatan home care

Indohomecare merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #MelayaniSepenuhHati

Referensi:

Anderson, D.J. Surgical site infections. Infect Dis Clin N Am. 2011; 25(1): 135-153.

Kulaylat MN, Dayton MT. Surgical Complications. in: Townsend CM, Beauchamp RD, Evers BM, Mattox, KL, eds. Sabiston Textbook of Surgery. 19th ed. Philadelphia, PA: Elsevier Saunders; 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *