Menu Tutup

Pilih Layanan Homecare Terbaik dan Terpercaya

Pilih layanan homecare terbaik dan terpercaya

Perawatan di rumah atau homecare merupakan salah satu proses penyembuhan penyakit. Apalagi jika pasien sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit. Atau mereka yang sakit tapi enggan ke rumah sakit. Oleh karena itu, pelayanan homecare penting untuk proses penyembuhan.

Layanan homecare dapat membuat pasien merasa lebih nyaman selama proses penyembuhan. Hal ini karena mereka mendapatkan perawatan yang lebih optimal dan personal dibandingkan jika mereka dirawat di rumah sakit. Pasien juga akan merasa lebih nyaman selama proses penyembuhan, karena masih bisa merasakan suasana rumahnya.

Keluarga juga dapat memperoleh manfaat dari layanan perawatan di rumah. Anda dapat dengan mudah mengontrol proses penyembuhan dan tidak terlalu khawatir tentang anggota keluarga yang sakit.

Saat ini ada banyak layanan homecare yang mudah diminta. Namun agar bisa merasakan banyak manfaat dari layanan homecare, Anda perlu memperhatikan hal yang berbeda. Berikut adalah beberapa tips aman jika ingin menggunakan layanan homecare:

1.    Pilih Home Care yang Terpercaya

Sebelum memutuskan memilih layanan homecare, Anda perlu melakukan sedikit riset untuk mengetahui penyedia perawatan di rumah mana yang terbaik. Anda dapat mengunjungi situs resmi mereka, memeriksa media sosial mereka atau melihat referensi di media. Anda juga bisa mencari rekomendasi dari kerabat atau anggota keluarga yang sebelumnya pernah menggunakan layanan homecare, lalu memilih layanan yang memang sudah mempunyai jam terbang yang lama. Terutama di bidang homecare.

2.    Pastikan Perawat yang Bersangkutan Sudah Terdaftar (Memiliki Surat Tanda Register)

Anda dapat mengkonfirmasi langkah ini terlebih dahulu dengan penyedia layanan, baik itu yayasan atau perusahaan jasa perawatan. Pastikan pengasuh terdaftar di layanan keperawatan. Penting untuk menanyakan penyedia perawatan di rumah Anda apakah pengasuh Anda sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR). Jika perlu, konsultasikan biografi, profil dan pengalaman pengasuh yang akan dipilih. Setelah mengetahui profil caregiver, lanjutkan ke proses lain, yaitu proses penyampaian kondisi pasien.

3.    Pengecekan Kondisi Pasien

Langkah ini merupakan langkah cerdas jika Anda adalah klien homecare. Tidak ada salahnya untuk bertanya kepada petugas perawat agar pihak yang berobat bisa mengecek terlebih dahulu kondisi pasien sebelum melakukan pembayaran. Ketika semua orang setuju dan perawat telah datang kerumah, ini dapat mengurangi risiko yang tidak diinginkan bagi Anda sebagai klien layanan homecare.

4.    Perhatikan Cara Kerja Perawat Saat di Rumah Anda

Hal ini penting untuk Anda perhatikan, pada umumnya caregiver yang profesional dapat memberikan pelayanan tanpa harus terlihat dan diawasi, karena mereka tahu apa yang mereka lakukan dan jenis perawatan apa yang harus dilakukan, tentunya dengan penjelasan terlebih dahulu dan langkah berikutnya biarkan dia merawat pasien yang merupakan salah satu anggota keluarga anda yang anda sayangi.

Referensi:

https://www.halodoc.com/artikel/tips-memilih-layanan-home-care

 

https://insanmedika.co.id/article/5-tips-memilih-jasa-home-care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *