Menu Tutup

Trend Jasa Homecare di Era Pandemi

Trend Jasa Homecare di Era Pandemi

Di masa pandemi gini banyak orang takut untuk bepergian, apalagi jika seseorang terkena virus mematikan saat ini, dan lebih parah nya lagi rumah sakit penuh dengan pasien covid-19, Salah satu solusi jika pasien terkena covid yaitu bisa dengan perawatan homecare. Presiden Perhimpunan Dokter Gerontologi Medis Indonesia (Pergemi), mengatakan selama pandemi covid-19,  pelayanan keluarga memberikan pelayanan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para lansia memakai masker, dan tim homecare yang mengunjungi harus memakai alat pelindung diri (APD) yang memadai. Meski pandemic covid-19 memasuki masa normal atau beradaptasi dengan kebiasaan baru, tetap disarankan para lansia (lansia) tetap berada di rumah. Jika keluhan Anda tidak darurat, lansia dapat mencari layanan di rumah atau perawatan di rumah

Saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia mencari perawatan dirumah. Baik itu lansia (orang tua) atau pasien yang membutuhkan perawatan pascaoperasi. Seolah belum cukup, masyarakat hanya menggunakan layanan home care untuk hanya sekedar memerlukan tindakan keahlian medis, seperti suntik KB atau suntik plasenta dan vitamin C. Dengan alasan efisiensi, masyarakat kebih memilih untuk melakukan perawatan di rumah daripada pergi ke rumah sakit atau klinik.

Bagi masyarakat yang ingin berobat tanpa membayar biaya rawat inap, layanan home care sebenarnya sangat menguntungkan. Yang harus Anda lakukan adalah membayar layanan perawat dan membiarkannya datang ke rumah Anda untuk menerima perawatan 24 jam.

Selain homecare, ada juga layanan home visit untuk perawatan yang tidak memerlukan perawatan sehari penuh. Kunjungan rumah biasanya dilakukan oleh ahli terapi fisik, ahli terapi wicara, dan ahli terapi okupasi. Terapis ini biasanya memberikan perawatan khusus untuk orang-orang yang membutuhkan perawatan untuk pulih dari penyakitnya. Misalnya, seorang pasien stroke membutuhkan jasa ahli terapi fisik untuk membantunya mendapatkan kembali mobilitasnya.

Ia juga membutuhkan jasa terapis wicara untuk membantunya dalam pengobatan, untuk memulihkan kemampuan berbicaranya atau sampai ia mencapai tujuan tertentu yang diinginkan pasien. Banyak penyedia layanan home care yang menyalurkan tenaga perawat berbasis yayasan. Hanya dengan mendaftar sebagai customer dan Anda dapat segera menemukan perawat Anda sendiri. Anda dapat mencari perawat berdasarkan anggaran, jadwal, atau skill perawat yang anda inginkan. Anda dapat memesan layanan perawatan di rumah hanya dalam 10 menit. Salah satu penyedia layanan home care online terpercaya adalah Indohomecare atau bisa mengunji website www.indohomecare.com.

Source:

L. I. E. Kausar, “Pemanfaatan Teknologi Informasi Berbasis Internet Terhadap Perkembangan Home Care Di Indonesia,” Din. Kesehat. J. Kebidanan Dan Keperawatan, vol. 10, no. 1, pp. 212–223, 2020, doi: 10.33859/dksm.v10i1.331.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *