Menu Tutup

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Berat badan berlebih dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, diantara nya obesitas dan diabetes. Perlu dipahami bahwa kelebihan berat badan tidak selalu berarti obesitas. Menurut National Kidney Foundation, kelebihan berat badan dan obesitas adalah istilah untuk kelebihan lemak tubuh. Berat badan merupakan titik penyeimbang.. Kalori memainkan peran penting dalam keseimbangan. Penurunan berat badan dapat terjadi karena membakar lebih banyak kalori daripada dikonsumsi.

Istilah obesitas biasanya berarti massa lemak tubuh yang jauh lebih tinggi daripada kelebihan berat badan. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ada beragam cara menurunkan berat badan untuk mengatasi berat badan yang berlebih. Namun, diperlukan perencanaan yang baik, program yang sesuai, serta disiplin dalam menjalaninya:

1.   Olahraga teratur

Olahraga sangat efektif sebagai cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Penelitian di American Journal of Fisiology merekomendasikan setidaknya 30 menit olahraga setiap hari. Latihan interval intensitas tinggi atau high-intensity interval training (HIIT) adalah olahraga paling efektif untuk menurunkan berat badan. HIIT adalah metode aerobik yang intens yang dirancang untuk mengkondisikan tubuh dalam waktu yang lebih singkat daripada dalam kardio intensitas rendah yang stabil. Durasi total sesi HIIT adalah sekitar 30-60 menit, termasuk pemanasan dan pendinginan. Jeda atau interval HIIT adalah 60 detik. Selain penurunan berat badan, HIIT memaksimalkan karya kardiovaskular untuk membuat jantung Anda lebih kuat dan lebih efisien. Selain HIIT olahraga, beberapa jenis olahraga lain yang cocok untuk penurunan berat badan adalah:

·      Jogging atau lari

·      Pilates

·      Sepeda

·      Angkat Beban

·      Berenang

·      Yoga

2.   Tidak melewatkan sarapan

Cara kehilangan berat paling penting adalah tidak melewatkan. Menu sarapan gizi seimbang akan menyediakan energi energi yang dibutuhkan untuk menghabiskan hari. Mengikuti tanpa sarapan, Anda dapat memulai hari dengan energi kosong. Akibatnya, keinginan untuk camilan siang atau malam telah meningkat. Karena, tubuh akan berpikir lapar, sehingga porsi makan dapat meningkat. Cobalah untuk selalu menyiapkan sarapan yang mengandung nilai gizi yang membutuhkan tubuh, seperti protein dan karbohidrat,

 

seperti: telur, roti bakar dengan selai kacang, atau yogurt tanpa pemanis dengan buah.

 

3.   Makan dalam porsi kecil

Beberapa orang dapat memilih untuk makan tiga kali sehari dengan dua atau tiga sandwich. Sementara yang lain makan lima atau enam kali atau makan setiap tiga atau empat jam.

Metode yang disebutkan di atas benar-benar saja hanya karena untuk mempertahankan metabolisme tubuh tetap seimbang. Selanjutnya, saran tentang bagaimana menjaga diet sehat ini juga membantu mengendalikan kadar gula darah. Bagian yang seimbang dari makanan membantu tubuh bekerja dengan baik dan menghindari kenaikan berat badan.

Tentu saja, itu tidak ingin gula darah tumbuh secara drastis atau meninggalkan tiba-tiba. kadar glukosa tidak teratur dapat memicu tingkat energi yang tidak stabil, sehingga fungsi tubuh tidak berfungsi dengan baik. Anda juga dapat mengakses puasa sesekali atau intermiten untuk mengurangi berat badan.

 

4.   Memperbanyak konsumsi sayur dan buah

Peningkatan konsumsi buah da.0n sayuran makan lebih banyak sayuran, disertai dengan menu daya seimbang adalah cara yang aman untuk menurunkan berat badan. Selanjutnya, diet dan sayuran kaya untuk mengurangi risiko penyakit kronis dan karena mengandung nutrisi untuk tubuh. masih tidak berarti Anda harus makan lebih sedikit. Anda dapat membuat diet rendah kalori yang melibatkan makanan favorit Anda untuk mengganti buah-buahan dan sayuran rendah kalori. buah dan sayuran mengandung air dan serat yang akan menambah volume ke menu Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang sama dan mengisi, tetapi sedikit hisap kalori. Ada beberapa saran yang dapat Anda lakukan untuk memasukkan buah-buahan dan sayuran ke dalam makanan, mulai saat sarapan sandwich.

 

5.   Minum air putih yang banyak

Tubuh manusia biasanya terdiri dari 60% air. Artinya, air memainkan peran penting dalam hampir semua fungsi tubuh. Karena itu, tubuh yang terhidrasi dengan baik akan bekerja dengan baik, untuk berpikir tentang membakar lemak tubuh. bukan lagi rahasia jika air minum dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara yang berbeda, antara lain:

·         menekan nafsu makan,

·         meningkatkan metabolisme,

·         memfasilitasi fakta bahwa gerakan tubuh,

·         membantu mengurangi asupan kalori cair,

·         meningkatkan motivasi dan kelelahan.

Meskipun ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi berat badan Anda, minum cukup air adalah langkah pertama yang baik untuk menurunkan berat badan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *