Menu Tutup

Mengenal Lebih Dekat Jasa Perawat Homecare

Mengenal Lebih Dekat Jasa Perawat Homecare

Masalah kesehatan seringkali terabaikan. Orang biasanya memperhatikan kesehatan hanya ketika sedang sakit. Cara mendapatkan pelayanan juga berbeda, ada yang datang ke rumah sakit, ada yang lebih memilih menggunakan jasa home care. Kapan Anda dapat menghubungi layanan perawatan di rumah? Sekarang adalah waktu terbaik bagi pasien yang menggunakan layanan home care

Nah, jika Anda baru mengenal yang namanya homecare, yuk kita pahami lebih dalam di sini:

1.      Pasien lanjut usia (lansia)

Pasien lanjut usia biasanya tidak dirawat di rumah sakit, tetapi mereka membutuhkan pelayanan medis karena masalah kesehatan tertentu. Seringkali, orang tua memiliki banyak kebutuhan khusus terkait dengan demensia yang mereka alami. Dengan cara ini, perawat home care akan memantau status kesehatan peserta dan aktivitas sehari-hari peserta.

2.      Pasien Rawat Inap

Pasien yang dirawat di rumah sakit karena penyakit kronis, seperti hepatitis kronis, stroke, atau penyakit serius lainnya. Biasanya pasien meminta perawatan di rumah agar bisa lebih dekat dengan anggota keluarganya. Selain itu, dokter biasanya menyarankan agar pasien yang sakit kritis menerima perawatan di rumah dan menjaga kontak dekat dengan keluarga mereka.

 

Alasan seseorang membutuhkan home care?

1)      Biaya Perawatan Lebih Terjangkau

Memangkas biaya kamar inap rumah sakit yang harus dibayarkan per malam. Tidak hanya sebatas itu saja, keluarga bisa memanfaatkan biaya transportasi, akomodasi dari rumah ke rumah sakit, serta konsumsi keluarga untuk keperluan lainnya. Pihak keluarga hanya membayar biaya jasa layanan perawatan yang dibutuhkan saja.

 

2)      Mempererat Ikatan Kekeluargaan

Hubungan tali kekeluargaan bisa saja merenggang ketika salah satu anggota keluarga sakit. Renggangnya ikatan kekeluargaan juga disebabkan oleh beberapa macam faktor, termasuk kesibukan masing-masing anggota keluarga.

Nah, dengan adanya layanan homecare maka hubungan antar keluarga bisa menjadi lebih erat. Hal ini dikarenakan perawat akan memberikan informasi mengenai perkembangan peserta homecare kepada keluarga secara teratur dengan mengumpulkan seluruh anggota keluarga dan saling berdiskusi.

3)      Perawatan Stand By di Rumah

 

Alasan lainnya Anda juga perlu membutuhkan perawat home care yaitu mereka akan selalu stand by di rumah sampai batas waktu yang sudah Anda tentukan. Perawat home care akan selalu berada di sisi pasien, mulai dari memandikannya, menyiapkan makanan dan obat-obatan, sampai menemaninya berkomunikasi serta jalan-jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *