Mengenal Tentang Sunat Lem Yuk!
Sunat
4768
Creator: Muhammad Imam Al Farrabi Sabtu, 30 September 2023

Pernahkah anda mendengar metode sunat lem? Jika ini adalah pertama kalinya anda mendengar mengenai sunat itu, maka anda harus membaca artikel ini sampai akhir. Sunat lem adalah metode sunat yang masih terbilang baru dan merupakan salah satu sunat modern dengan efek samping yang diminimalisir. Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh sunat lem, maka dari itu, mari kita pahami lebih dalam mengenai sunat lem yuk!

 

Apa itu Sunat Lem?

Sunat lem adalah salah satu metode sunat modern yang dimana proses penutupan lukanya tidak menggunakan jahitan lagi, namun sudah menggunakan lem untuk menutupnya. Namun jangan samakan lem yang digunakan untuk menutup luka dengan lem yang biasanya digunakan pada kehidupan sehari-hari ya. 

 

 

 

 

Apa Saja Keunggulan Sunat Lem?

 

1. Proses Sunat Cepat Selesai

Hal yang menyebabkan sunat pada umumnya membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama adalah karena proses penjahitan luka yang terbilang cukup lama. Penjahitan luka biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama sebagai proses penyelesaian sunat. Dengan menggunakan lem yang dikhususkan untuk menutup luka, hal itu akan memangkas waktu penutupan luka dengan sangat cepat.

 

2. Luka Sunat Cepat Sembuh

Lem yang digunakan untuk menutup luka sunat akan mempercepat proses penyembuhan luka. Bahkan anak sudah bisa beraktivitas seperti biasa sehari setelah proses sunat berlangsung, sehingga anak yang cukup aktif akan sangat diuntungkan oleh sunat lem ini.

 

3. Bentuk Lebih Bagus

Penggunaan metode sunat lem akan mengasilkan bentuk alat kelamin yang lebih bagus dan rapi. Hal itu dikarenakan tidak adanya proses penjahitan luka, sehingga luka akan terlihat lebih mulus setelah pulih.

 

4. Rasa Nyeri dan Resiko yang Kecil

Orang tua maupun anak sudah tidak perlu cemas lagi karena tidak adanya kemungkinan terjadi pendarahan yang disebabkan karena luka yang terbuka. Bahkan sunat lem adalah metode sunat dengan resiko yang sangat minim terjadi, kemungkinan resiko yang terjadi mungkin hanya sekedar reaksi kemerahan pada kulit dan kasus itu sangat jarang ditemui.

 

 

Baca Juga: Apa itu Penyakit Parkinson? Terapi Apa Yang Cocok?

 

 

Lalu Apa Kekurangan Sunat Lem?

 

1. Tidak Disarankan untuk Orang Dewasa

Sunat lem adalah sunat yang sangat tidak disarankan untuk dilakukan oleh orang dewasa. Hal ini dikarenakan orang dewasa cenderung untuk mengalami ereksi sehingga bisa menyebabkan lem yang telah melekat dan menahan terjadinya pendarahan lepas. Orang dewasa cenderung untuk melakukan metode sunat yang memerlukan tindakan penjahitan luka, demi meminimalisir terjadinya pendarahan.

 

2. Biaya Relatif Mahal

Dikarenakan lem yang digunakan bukanlah lem biasa namun lem khusus yang sering digunakan pada dunia medis, hal inilah yang menjadikan sunat lem menjadi cenderung lebih mahal dibandingkan sunat konvensional atau sunat jenis yang lain.

 

Kesimpulan

Jadi itulah penjelasan mengenai sunat lem, sunat yang memiliki banyak sekali keunggulan dan minim sekali akan resiko. Perlu diperhatikan bahwa meskipun sunat lem memberikan banyak sekali keunggulan, sunat lem tidak dianjurkan untuk dilakukan kepada orang dewasa, sehingga sunat lem lebih disarankan untuk dilakukan oleh anak-anak saja.

 

Saran

Untuk yang berada di wilayah Jabodetabek, sunat lem sudah tersedia di Indo Homecare. Sunat lem juga akan langsung dilakukan di rumah anda. Yuk, pilih Indo Homecare sekarang juga dengan mengunjungi situs resmi Indo Homecare atau menghubungi Customer Service kami (0811 – 9777 – 292).

 

Rekomendasi Artikel Terkait:

Ini Loh Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum dan Sesudah Melakukan Sunat!

Fakta dan Manfaat Khitan Dewasa

Sunat di Rumah: Cara Mudah dan Hemat

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar