1%
Beberapa Tempat Khitan Di Indo Homecare – Jakarta, Bekasi dan Bandung
Sunat
186
Creator: Indo Homecare Jumat, 01 Juli 2022

Layanan Khitan atau biasa di sebut dalam khalayak awam adalah Sunat yang merupakan proses pelepasan/pemotongan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Sunat lebih utama dilakukan saat usia anak-anak itu lebih utama karena memang lebih mudah dilakukan ketika masih anak-anak.

Selain diwajibkan dari sisi syariat agama Islam, ternyata dari sisi medis banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh orang yang menjalani proses sunat, yaitu :

  1. Sunat mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular seperti human papilloma virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis.
  2. Mencegah terjadinya penyakit pada penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebutfimosis. Ini adalah kondisi saat kulup penis yang tidak disunat sulit untuk ditarik. Kondisi ini bisa menyebabkan radang pada kepala penis yang disebut balanitis.
  3. Mengurangi risiko infeksi saluran kemih yang dapat merujuk kepada masalah ginjal. Infeksi ini umumnya lebih sering terjadi pada orang yang tidak menjalani sunat.
  4. Mengurangi risiko kanker penis.
  5. Mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan. Risiko kanker serviks menurun pada wanita yang pasangannya telah menjalani prosedur sirkumsisi.
  6. Membuat kesehatan penis lebih terjaga. Penis yang disunat lebih mudah dibersihkan, sehingga kesehatannya lebih terjamin dibandingkan yang tidak disunat sehingga bisa mencegah terjadinya peradangan, mengingat ujung penis merupakan tepat tumbuhnya bakteri dan jamur.

 

Metode Khitan Di Indo Homecare

Pada era modern sekarang, sudah banyak metode yang dapat digunakan oleh masyarakat, beberapa metode yang populer saat ini, yaitu :

  1. Metode Stapler
    Metode stapler dilakukan dengan cara menggabungkan prosedur potong dan jahit dengan bantuan alat stapler yang dikembangkan di Cina. Metode Stapler berbentuk lonceng di bagian dalam, dan fungsinya adalah untuk melindungi kepala penis. Alat tersebut juga memiliki lonceng di bagian luar dengan pisau bundar, yang fungsinya untuk memotong kulup.
    Kelebihan Metode Stapler
    • Prosedur
      Waktu menjalani metode sunat stapler lebih singkat, yaitu sekitar 7 menit. Kelebihan sunat stapler juga berkaitan dengan kurangnya jumlah perdarahan selama menjalani prosedur.
      Darah yang keluar saat sunat stapler hanya 1,8 mililiter, sedangkan pada sunat konvensional mencapai 9,4 mililiter.
    • Skala Nyeri
      Sebelum menjalani prosedur sunat pasti akan dilakukan pembiusan untuk membuat pasien merasa nyaman. Setelah bius tersebut habis, pasien dapat kembali merasakan nyeri. Untungnya, rasa nyeri yang terjadi akibat sunat stapler tidak separah metode konvensional. Hal ini dirasakan selama menjalani prosedur dan juga setelahnya.
    • Lama Penyembuhan
      Masa penyembuhan sunat stapler lebih cepat 2 hari dibandingkan metode konvensional. Mereka yang menjalani sunat stapler umumnya sembuh dalam waktu 12 hari.
    • Komplikasi
      Kelebihan sunat stapler berikutnya adalah komplikasi yang lebih sedikit. Beberapa komplikasi tersebut, misalnya perdarahan, infeksi, bengkak hebat, dan luka yang kembali terbuka (dehisensi luka).
       
  2. Metode Mahdian Klamp
    Mahdian Klem menggunakan peralatan pendukung sunat, Circumcision Kit sekali pakai dan sterilisasi terjamin untuk mencegah terjadinya risiko penularan penyakit. Semua komponen Mahdian Klem terbuat dari bahan material kristal bening transparan dengan sistem sekrup pengunci yang lebih kuat. Selain itu, alat ini memiliki pelindung klem yang kuat dan memiliki bentuk serta ukuran yang sesuai dengan anatomis penis anak Indonesia. Setelah tindakan sunat, anak bisa langsung beraktivitas.
    Kelebihan Metode Mahdian Klamp
    • Prosedur
      Menggunakan Tabung Klem
      Pelindung frenulum (frenulum protector) yang akan melindungi pasien dari kesulitan berkemih dan melindungi pasien dari luka dehiscen terutama di bagian bawah (arah jam enam).
    • Penjepit Klamp
      Dengan material yang kokoh dan kuat akan menjamin daya jepit maksimal untuk hasil yang baik secara medis dan memuaskan secara kosmetik, tidak memerlukan rotasi saat pemasangan tabung dan penjepit klem. Daya jepit yang kuat menghasilkan nekrotik yang tipis sehingga luka khitan lebih cepat sembuh, hasil khitan menggunakan Mahdian Klem pun lebih baik secara estetis
    • Sekrup Pengunci
      Sistem penguncian searah (irreversible locking system) menghindari pemakaian ulang klem untuk menjaga keamanan akan tindakan khitan, sistem penguncian didesain lebih mudah agar mudah diaplikasikan namun aman.
    • Skala Nyeri
      Sebelum menjalani prosedur sunat pasti akan dilakukan pembiusan untuk membuat pasien merasa nyaman. Setelah bius tersebut habis, pasien dapat kembali merasakan nyeri. Untungnya, rasa nyeri yang terjadi akibat sunat dengan metode mahdian klamp tidak separah metode konvensional juga. Hal ini dirasakan selama menjalani prosedur dan juga setelahnya.
    • Lama Penyembuhan
      Masa penyembuhan sunat stapler lebih cepat, bahkan setelah sunat, anak pasca khitan mahdian klamp dapat beraktivitas kembali seperti mandi dan lain lain. Tindakan ini minim pendarahan jadi jelas proses penyembuhannya bisa lebih cepat dan proses sunatnya juga hanya memakan waktu sekitar 10 menit.
    • Komplikasi
      Komplikasi yang dapat dirasakan pada metode ini adalah nyeri pasca khitan akibat dari penjepit yang menempel pada penis setelah khitan, umumnya nyerinya hanya pada skala 3 hingga 6 dengan rasio 1:10.
       
  3. Metode Super Ring
    Metode ini merupakan metode yang modern. Metode super ring biasa disebut juga dengan Sunat cincin yang merupkana sebuah metode khusus yang menggunakan bantuan alat menyerupai cincin. Adapun ini dipasang secara melingkar di sekitar penis. Tujuan alat ini dipasang adalah untuk menghambat aliran darah ke bagian kalup, sehingga mengurangi terjadinya pendarahan hebat
    Metode sunat dengan menggunakan alat cincin ini bisa dipakai untuk bayi baru lahir maupun anak remaja, lho. Alat ini sangat mudah untuk dilepas dan menimbulkan efek samping yang ringan.
    Kelebihan Metode Super Ring
    • Proses Cepat
      Sejumlah orang menyukai metode ini karena dianggap sangat cepat dan tidak membutuhkan waktu untuk menunggu. Bahkan, untuk proses pengerjaannya hanya sekitar 15 menit.
    • Minim Pendarahan
      Karena tujuan menggunakan alat cincin ini untuk menghentikan aliran darah, tak heran jika ini salah satu kelebihannya. Sunat cincin akan sangat minim berisiko sebabkan pendarahan hebat. Hal ini karena saat prosedur sunat terjadi, alirah darah menuju kulup penis akan terhenti.
    • Tanpa Jahitan
      Jika sunat lazer dan yang konvensional membutuhan jahitan, pada metode ini tidak membutuhkan jahitan, Karena tak memerlukan jahitan, anak bisa dengan mudah memakai celana dan beraktivitas seperti biasa, bahkan anak bisa langsung mandi setelah pasca khitan dengan metode Super Ring ini.
       
  4. Metode Lem
    Seperti dengan namanya, metode ini menggunakan bahan lem, namun bukan lem biasa yah, lem yang di maksud disini adalah cairan perekat khusus yang berfungsi untuk menutup luka setelah sunat. Meskipun metode sunat ini tergolong baru, tetapi penggunaan lem dalam dunia medis sudah digunakan sejak lama. Teknik ini sangat efektif untuk menyatukan bagian tubuh yang terluka, tanpa perlu dijahit.
    Kelebihan Metode Lem
    • Proses Pengerjaan Singkat
      Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan sunat dengan metode lem tergolong cepat, hanya dengan 13 – 15 menit saja, penis sudah mendapatkan model barunya.
    • Tidak memiliki prosedur jahitan
      Dengan metode ini tidak ada sama sekali proses jahitan yang dilakukan, beberapa metode sunat yang modern saat ini sudah menghilangkan prosedur jahitan karena menghindarkan anak anak dari trauma pasca khitan
    • Pemulihan cepat
      Tindakan pasca khitan mengalami luka tentu sangatlah wajar, namun dengan metode ini proses pemulihannya tergolong singkat, dengan waktu beberapa hari anak sudah bisa menggunakan celana seperti semula lagi.
    • Hasil estetis
      Pasca khitan konvensional umumnya meninggalkan bekasi jahitan yang membuat penis menjadi berantakan pada sisi batang, namun dengan metode ini, penis akan terlihat estetis karena seluruh sisi penis akan menjadi rata dan terlihat bersih dan keren.
       
  5. Metode Lazer
    Awal ditemukannya metode lazer, metode ini menjadi populer dan banyak digemari oleh kalangan anak anak bahkan menjadi metode unggulan pada saat itu. Metode ini melakukan pemotongan pada penis dengan alat lazer sehingga tidak perlu lagi menggunakan gunting untuk proses pemotongannya. Harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibanding dengan metode metode yang lain seperti di atas.
     
  6. Metode Konvensional
    Metode ini adalah metode yang digunakan oleh seluruh generasi X dan generasi Baby Boomers, dengan melakukan pemotongan menggunakan gunting dan dilakukan jahitan pada batang penis, metode ini merupakan metode yang sudah ketinggalan zaman namun masih saja ada beberapa yang menggunakan karena harga yang relatif lebih murah dibandingkan metode lazer apalagi dengan metode yang lebih modern.
     

BACA JUGA : Ini adalah usia terbaik bagi anak laki-laki untuk menjalani sunat

 

Tempat Khitan Indo Homecare

Tempat Khitan Di Jakarta

Alamat

Jln.Kalimalang, Blok A. No.2/3. Duren Sawit. Jakarta Timur

Operational

Hari : Senin – Sabtu

Jam : 08.00 s/d 17.00

Promo

Khusus Hari Jum’at ada harga promo mulai dari 550.000/anak. Klik Disini untuk ambil promo 

 

Tempat Khitan Di Bandung

Alamat

Gg. PaAIP No.154/195, Cibaduyut, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40236

Operational

Hari : Senin – Sabtu

Jam : 08.00 s/d 17.00

Promo

Khusus Hari Jum’at ada harga promo mulai dari 550.000/anak. Klik Disini untuk ambil promo 

 

Tempat Khitan Di Bekasi

Alamat

Ruko Sentra Niaga Jalan Boulevard Hijau Raya Bloki A No.1, RT.004/RW.030, Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131

Operational

Hari : Senin – Sabtu

Jam : 08.00 s/d 17.00

Promo

Khusus Hari Jum’at ada harga promo mulai dari 550.000/anak. Klik Disini untuk ambil promo 

 

Program Home Service Layanan Khitan

Tidak hanya layanan sunat/khitan di klinik. Indo Homecare juga melakukan tindakan program home visit untuk lokasi – lokasi yang belum ada klinik Indo Homecarenya.

Jangkauan Home Service Khitan Indo Homecare :

  1. Jakarta
  2. Tangerang
  3. Bogor
  4. Depok
  5. Bekasi
  6. Bandung

Operational :

Senin – Sabtu layanan home service ini selalu di adakan, namun harus melakukan reservasi terlebih dahulu 1 hari sebelum tanggal yang diinginkan.

Jika ingin reservasi, bisa klik disini.

 

Cara Reservasi Pelayanan Khitan Di Indo Homecare

Beberapa prosedur yang harus dilakukan pelanggan sebelum melakukan kunjungan ke klinik atau meminta home service adalah :

  • Mengisi Data Penanggung Jawab
  • Pengisian Data Peserta Khitan
  • Pengisian Alamat (Jika Home Service)
  • Down Payment Rp. 300.000
  • Proses reservasi paling lambat 1 hari sebelum hari H pelaksanaan khitan.

Ada bisa melakukan pemesanan disini.

Atau Mengunjungi Website Indo Homecare di sini.

Semoga bermanfaat.

Referensi
  • Tidak ada referensi

Komentar

Posting Sebuah Komentar
Anda belum login, silahkan login disini!
Belum ada komentar